About the Journal

This Journal, namely Journal of Indonesian Civil and Environmental Engineering (Jurnal Teknik Sipil dan Lingkungan Indonesia), in short, JSIL was established in 2016 and managed by the Department of Civil and Environmental Engineering, IPB University (Bogor Agricultural University). The journal aims at disseminating original and quality academic papers that deemed potential to contribute to the advancement of science and technology in the field of civil and environmental engineering to support sustainable developments. The journal covers any scopes within civil and environmental engineering, such as land and water resources, geomatics, infrastructures, structures and environments. The journal receives original papers from various contributors, such as academicians, scientists, researchers, practitioners and students from all over the world. Paper to be submitted can be written in Indonesian language or English with the abstract is in English only. The submitted paper will be reviewed by at least two independent reviewers. Author who will submit the paper is requested to download the available template and follow the instructions there.

Tujuan

Jurnal berkala ilmiah ini bertujuan dalam pengembangan ilmu teknik, khususnya bidang Teknik Sipil dan Lingkungan yang mencakup pengembangan ilmu teknik struktur dan infrastruktur, teknik sumberdaya air, teknik lingkungan, dan teknik geomatika. Publikasi ilmiah ini terbuka bagi masyarakat umum yang akan mempublikasikan hasil penelitiannya dalam bidang teknik sipil dan lingkungan. Artikel yang dipublikasikan di Jurnal Teknik Sipil dan Lingkungan dapat diakses secara penuh sampai artikel full-textnya (Open Access) dan dapat diunduh oleh seluruh pembaca.

Jumlah Frekuensi Terbit dan Naskah per Terbitan

Jurnal Teknik Sipil dan Lingkungan terbit sebanyak tiga kali setiap tahun.

Copyright For Author

Jurnal Teknik Sipil dan Lingkungan akan meminta penulis korepondensi (Coresponding Author) yang mewakili semua penulis untuk memberikan lisensinya secara eksklusif ke penerbit Jurnal Teknik Sipil dan Lingkungan dengan memasukkan pernyataan sebagai berikut:

"Penulis Korespondensi memiliki kewenangan atas nama semua penulis untuk memberikan hak lisensi atas naskahnya sesuai dengan aturan lisensi publikasi (a worldwide lisence) ke Penerbit untuk:

i)       Mempublikasikan, mereproduksi, dan mendistribusikan naskah tersebut yang bersifat komersial

ii)      Menerjemahkan ke dalam bahasa lain dan mencetak ulang naskah tersebut yang bersifat komersial

iii)     Membuat karya/bentuk turunan naskah tersebut yang bersifat komersial

iv)     Memasukkan link elektronik dari Kontribusi naskah tersebut untuk bahan pihak ketiga mana-pun yang bersifat komersial

v)      Memberikan lisensi pihak ketiga untuk melakukan salah satu atau semua hal di atas yang bersifat komersial.

 

Akan tetapi Penulis tetap berhak menggunakan artikelnya untuk tujuan mereka sendiri yang bersifat non-komersial tanpa harus meminta izin Penerbit Jurnal Teknik Sipil dan Pertanian seperti :

i)        Memposting artikel pdf mereka sendiri di situs web pribadi mereka atau kelembagaan, yang tidak ada biaya untuk mengaksesnya.

ii)      Memperbanyak salinan naskah dengan jumlah yang wajar untuk penggunaan profesionalisme pribadi atau non komersial, termasuk untuk tujuan pengajaran/pendidikan dan pengabdian pada masyarakat.

iii)     Mempublikasi ulang sebagian atau seluruh artikel dalam sebuah buku atau publikasi lainnya yang telah diedit oleh penulis.

iv)      Menggunakan artikelnya untuk bahan paket perkuliahan/pendidikan atau kompilasinya baik dalam bentuk hard copy maupun soft copy/elektronik di institusi penulis.